Tuesday, December 13, 2016

Cara Membuat Slime

  1. Apa itu Slime?
    Slime adalah suatu material yang menggumpal, teksturnya kenyal, lembut dan membuat ketagihan ketika dipegang karena sangat menggemaskan. Slime sangat digemari oleh anak-anak sebagai media bermain. Slime sendiri artinya lumpur dalam bahasa Inggris, artinya permainan ini adalah versih bersihnya daripada anak-anak bermain lumpur diluar rumah.

    Slime Via Youtube.com

  2. Apa kegunaan Slime?
    Slime berguna sebagai media bermain anak, dimana itu berfungsi untuk melatih sistem motorik anak. Fungsi lainnya bisa digunakan untuk membersihkan bagian laptop. Fungsi lainnya adalah pereda stress, karena teksturnya yang lembut, cobalah ketika kamu merasakan tekanan kerja yang berlebih, mainkan Slime. Hal itu akan membuat kamu merasa rileks sama efeknya ketika kamu mengelus kucing. Selain itu bisa digunakan sebagai hadiah atau kado untuk temen kamu yang berulang tahun ataupun lagi ada pesta pernikahan, bukan kado yang mahal tapi dijamin itu bisa membuat teman kamu merasa senang karena dikasih kado yang tidak biasa.

  3. Bahan apa yang digunakan untuk membuat Slime?
    Bahan yang dipersiapkan untuk membuat Slime :
    - Wadah
    - Sendok
    - Lem Fox
    - Slime Aktivator
    - Sabun mandi cair
    - Baking Powder
    - Air
    - Baby oil atau minyak zaitun
  4. Bagaimana cara membuat Slime ?
    Jika wadah sudah di siapkan tuangkan lem fox kedalam wadah tersebut, takarannya terserah anda berapa yang diinginkan. Setelah itu masukkan air perlahan-lahan kemudian aduklah sampai rata (air dan lem benar-benar menyatu) sehingga lem yang awalnya kental menjadi cair. Kalau adonannya rata masukan pewarna untuk memperindah sesuai selera, kalau nggak pakai warnapun juga tidak apa, tapi cuma putih jadinya.
    Kalau adukan warna sudah sempurna, maka masukkan bedak, gunanya supaya antara lem menyatu dengan baking powder dan bisan mengembang, selanjutnya masukkan body wash yang sudah disiapkan ke dalam adonan yang sudah anda buat, kemudian aduk sampai rata agak mengental dan lalu masukkin slime Activitor sampai jadi, kalau belum jadi, tambahkan lagi body wash, kalau juga belum tambah lagi slime activator.
    simak videonya dibawah

No comments:

Post a Comment